Mengatasi Speaker HP Sember Kena Air Kurang Dari 5 Menit


Assalamualaikum.....

Kali ini saya mau share cara mengatasi suara speaker HP yang sember gara-gara kena air. Yooo mari disimak!!!

Begini kronologisnya. (Boleh di skip langsung ke 2 Paragraf terakhir)
HP saya (Xiaomi) lagi nyetel lagu One Ok Rock di Youtube, saya geletakin aja di tempat duduk lesehan. Nah, disebelah saya ada Bapak lagi makan gorengan. Seretkan, lalu ngambil poci lah tu Bapak. Tiba-tiba kesenggollah tuh poci hingga airnya tumpah semua dan kena HP saya.

"Aduh, Astagfirullahaladziiiim. Ampun kalah bahe deuih" ucap Bapak panik, tuh poci sama Bapak dibanting tak tentu arah tujuan.
"Yah, yah yah yah" saya pun agak panik, saya ambil tuh HP sambil dilap pake tisu, terus diberdiriin.
"Hihihi, Ampun dah, salah apa tuh poci sampe dibanting gitu, sabar Pak kok malah Bapak yang emosi,emang kebiasaan" batinku terkikik geli dengan sikap reflek Bapak.
"Teu kunanaon, aya keneh sorana, hurung keneh teu?" kepanikan Bapak masih berlanjut.
"Aya keneh sorana mah. Mudah-mudahan teu kunanaon" saya berusaha menenangkan diri saya dan mencoba untuk tidak membuat Bapak panik lagi.
"Enggeus, enggeus moal nanaon lah engke ge alus deui" kata Bapak mencoba positif tingting, eh positif thinking haha.

Saya berpikir ginama caranya nih HP jangan sampe jajan, jangan sampe kudu beli lagi, HP kesayangan belinya cash hasil kerja sendiri. Apa jangan-jangan saya kena azab gara-gara suka dengerin musik ya. Tapi tetep saya berusaha ikhlas apapun yang akan terjadi sama nih HP. Mau marahpun gak bakal merubah keadaan kan.

Kondisi pertama setelah speaker kena air.
Kan tuh HP kesiram waktu Youtube masih nyala, nah air itu gak ngeganggu tampilan layarnya, youtube pun masih jalan, cuma suara makin lama makin hilang dan gak stabil.

Penanganan pertama setelah speaker kena air.
1. Di matiin dulu HP nya.
2. Segera di keringin dengan cara di lap dengan tisu
3. Di berdiriin posisinya sambil di ketuk-ketuk kebawah, sugesti saya biar airnya turun.
4. Saya coba masukkan kedalam toples yang diisi beras, karena konon katanya beras baik untuk menghantarkan panas atau menguapkan air (entahlah istilah yang tepatnya apa, males gugling), karena saya gak punya hairdryer jadi asal aja coba-coba trik ini.

Nah sambil nunggu HP saya yang lagi di isolasi dalam beras, saya pinjam HP Bapak buat searching di barangkali ada yang senasib sama saya. Dan Alhamdulillah ketemu video di Youtube. Begini langkah-langkah Mengatasi Speaker HP Sember Kena Air Kurang Dari 5 Menit

1. Setelah yakin air dalam HP sudah kering masuk ke pemutar musik
2. Putar lagu dengan volume full, sampai suaranya jadi bagus lagi. 
Pas awal mutar lagu suaranya masih sember, tapi lama kelamaan gak sampe 2 - 3 menit suara speaker jernih kembali. Dan sampai sekarang performa HP saya tetap baik-baik saya. Sayapun senang, Bapak saya tenang, dan si poci gak jadi dibuang, dipungut lagi deh. Hahahaha.

Terimakasih.
Wassalamualaikum....

Comments

  1. IONQQ**COM
    agen terbesar dan terpercaya di indonesia
    segera daftar dan bergabung bersama kami.
    Whatshapp : +85515373217 :-* (f)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Lyrics Shimizu Shota – My Boo (Romaji + English)

BNI MOBILE BANKING: Aktivasi Ulang BNI Mobile Banking Karena Ganti HP

Lyrics Theme Song Asian Games 2018 Multi Language, Indonesia, Arab, Thailand, India, Mandarin, Japan and Korea